Jumat, 21 Juli 2017

Keunggulan dibalik aplikasi Telegram yang di blokir Pemerintah

Notebook kita - Saat ini, jagat dunia pertelekomunikasian Indonesia sedang ramai dengan berita pemblokiran aplikasi instan messenger Telegram. Aplikasi yang di kembangkan oleh Telegram Messenger LLP yang di pimpin oleh Pavel Durov ini di rilis pertama kali pada Agustus 2013. Aplikasi jejaring sosial ini datang dengan menyuguhkan fitur keamaan tingkat tinggi sebagai keunggulan utama nya. Selain itu Telegram juga mempunyai keunggulan lain yang akan Notebook kita bahas. Berikut beberapa keunggulan aplikasi instant messenger Telegram yang admin lansir dari beberapa sumber dan juga langsung dari pengalaman pribadi.

1. Layanan gratis selamanya


itunes.apple.com
Telegram menawarkan aplikasi gratis tanpa iklan dan biaya layanan dengan kata lain anda tidak khawatir dengan biaya bulanan ataupun langganan tutup iklan seperti aplikasi lain.

2. Layanan pengiriman pesan yang lebih cepat
Telegram app

Keluhan umum dari aplikasi instant messenger lain adalah lamanya pengiriman pesan, pending atau bahkan gagal, Fitur Cloud yang di tawarkan Telegram menjadi solusi dalam hal ini. Cache yang tersimpan hampir seluruh nya di alihkann di cloud based sehingga tidak memberatkan smartphone.

3. Lebih ringan 
Aplikasi ini lebih ringan jika di bandingkan dengan yang lain. Ruang yang ii butuhkan hanya sekitar 30 MB dan juga hemat RAM.

4. Dilengkapi dengan Fitur Multi Device Sehingga dapat digunakan pada berbagai perangkat secara serentak.
 
Telegram app
Dalam hal ini kita dapat menggunakan Telegram pada beberapa device misal nya PC tanpa di haruskan mengaktifkan Telegram pada smartphone sebagai device utama.

5. File sharing dengan dukungan konten yang lebih besar
Telegram menawarkan pengirim file hingga maksimal 1,5 GB per file serta mendukung hampir semua format foto, video dan dokumen lain seperti img, png, bmp, mp3, mp4, pdf, doc, xls, zip dll.

6. Daya tampung group yang lebih banyak.
Pada aplikasi Telegram batas maksimal anggota sebuah group bisa mencapai 5000 meber. Sangat berbeda dengan Whatsapp yang hanya bisa menampung 1000 meber (sebelumnya 250).

7. Channel untuk Proses penyiaran
Proses penyiaran atau Broadcasting dapat di lakukan secara teratur dengan Channel pada Telegram. Member yang dapat di tampung pada sebuah Channel tidak terbatas.

8. Fitur Bot untuk menjalankan App secara otomatis.
Fitur Bot dapat di artikan sebagai aplikasi yang mempunyai kecerdasan sendiri. Bot dpat melakukan apa saja seperti game, broadcast berita atau aktivitas lain nya sesuai penjadwalan yang telah kita atur sendiri.

9. Lebih interaktif
Telegram.org
 Telegram membuat suasana obrolan dalam group chat lebih hidup dengan menyajikan fitur Reply Mentions, Hashtags, dan Forwards. Hal yang membedakan nya dengan aplikasi lain dimana user dapat berkreasi sendiri untk membuat stiker yang di inginkan.

10. Lebih Aman bahkan Sangat Aman
Satu hal yang membuat Telegram dikecam oleh beberapa negara karena fitur kemanan nya yang sangat sulit di tembus. Bahkan beberapa ahli IT di macam macam instansi menyatakan Telegram sebagai aplikasi yang sukit di enkripsi dan di deteksi. Hal ini lah yang menurut beberapa pihak membuat Telegram sebagai media berbahaya dan tempat berkomunikasi nya teroris kelas dunia.

Itulah beberapa keunggulan Telegram yang admin Notebook kita bahas. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar